Netizen Sering Ancam Dani Munoz, Mario Aji: "Tolong Hentikan!"

(Mario Suryo Aji jatuh saat punya peluang jadi juara (dok.Astra Honda Racing Team)

 

 

FRAGMEN.COM, Solo - Mario Suryo Aji, Pembalap Indonesia di FIM CEV Moto 3, meminta netizen berhenti memberikan ancaman pembunuhan kepada pembalap asal Spanyol, Dani Munoz, Avatel-Cardoso Racing. Ancaman bermula dari Dani Munoz yang menyenggol Mario Suryo Aji di 2 tikungan terakhir, sehingga gagal menjadi juara pada race 1 FIM CEV Moto 3 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (13/6).

 

Dilansir CNNIndonesia.com, seruan itu diutarakan Mario Aji melalui Instastory akun Instagram miliknya. Ancaman pembunuhan dikirimkan ke pesan langsung di Instagram. "Tak percaya saya harus mengatakan ini, tetapi tolong jangan mengirim ancaman kematian kapada DaniMunoz karena aksinya menyenggol Aji, ini balapan", tulis Mario Aji.

 

"Kecewa boleh tapi tolong berhenti mengirim komentar ujaran kebencian! Hal ini biasa terjadi di balapan", ia melanjutkan 

 

Dilansir CNNIndonesia.com, serangan bernada ancaman dari netizen ke akun Instagram Munoz itu muncul usai Munoz membuat Mario Aji kehilangan kesempatan jadi juara race pertama FIM CEV Moto 3 di Sirkuit Catalunya, 13 Juni lalu.

 

Mario Aji yang sedang memimpin balapan harus mengubur mimpinya karena aksi Munoz. Memimpin di posisi paling depan sejak lap keempat, Mario Aji tersenggol Munoz saat berusaha mempertahankan posisi terdepan.

 

Hal ini membuatnya sedikit keluar jalur sehingga harus puas menyelesaikan balapan di posisi ke-6. Di balapan kedua, Mario Aji gagal mencapai finish karena tersenggol pembalap yang berada di belakangnya saat berpeluang naik podium pada 3 lap terakhir.

 

"Meskipun hasilnya tidak seperti yang saya harapkan, saya jalani dua balapan terbaik saya sejauh ini. Saya bisa jadi pembalap tercepat sepanjang Minggu kemarin, kemudian saya meraih pole position dengan catatan waktu luar biasa dan saya selalu berada di posisi depan," ucap Mario Aji.

 

"Saya berharap bisa meraih podium pada balapan berikutnya, karena saya punya feeling yang sangat bagus dengan performa motor dan rasa pecaya diri saya semakin kuat", ia melanjutkan.

 

2 hasil pada balapan ini memastikan Mario Aji berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 42 poin. Putaran keempat musim ini akan berlangsung di Algarve, pada 4 Juli 2021

 

ABRAHAM GAMMA PRATAMA

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama