Kabar Eriksen Usai Alami Henti Jantung Pada Laga Euro 2020

Pemain Timnas Denmark, Eriksen (dok. Hannah McKay/Reuters)

  

FRAGMEN.COM, Solo - Setelah dirawat akibat henti jantung pada Laga Euro 2020, Denmark vs Finlandia pada 12 Juni 2021 lalu, Christian Eriksen, pemain timnas Denmark menyatakan terima kasih atas perhatian para pelaku sepakbola dan dunia.

 

 "Halo semuanya. Banyak terima kasih atas perhatian dan pesan yang disampaikan kepada saya dari seluruh dunia. Hal itu sangat berarti bagi saya dan keluarga. Saya baik-baik saja, di bawah pengawasan. Saya harus menjalani serangkaian pemeriksaan di rumah sakit, tetapi saya merasa lebih baik," tulis Eriksen yang dikutip dari cuitan akun Twitter Asosiasi Sepakbola Denmark (DBU), Selasa (15/6). Eriksen juga menyampaikan pesan motivasi untuk rekan-rekan setimnya yang akan berlaga menghadapi Belgia.

 

 "Saya akan menyemangati rekan-rekan satu tim untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Bermainlah untuk seluruh Denmark," lanjut Eriksen. 

 

 Dilansir CNNIndonesia.com, Eriksen pingsan akibat henti jantung pada menit ke-42 dalam laga melawan Finlandia pada akhir pekan lalu. Dia lantas dilarikan ke rumah sakit dan dirawat sampai saat ini. Dilansir CNNIndonesia.com, pertandingan antara Denmark dan Finlandia kemudian dilanjutkan setelah terunda selama lebih dari 1 jam. Finlandia lantas menang 1-0 dari Denmark dalam Laga Euro 2020 itu. Denmark yang berada dalam Grup B dijadwalkan akan melawan timnas Belgia pada Kamis (17/10) mendatang, dan tim Rusia pada 21 Juni.

 

Penjaga gawang timnas Denmark, Kasper Schmeichel, menyatakan mereka akan tetap berlaga di pertandingan selanjutnya melawan Belgia sebagai bentuk penghormatan kepada Eriksen.

 

"Kami masih berada dalam turnamen. Saat ini kami akan terus berusaha untuk menang dan melakukannya bagi Christian dan para pendukung kami, yang berada di sisi kami yang juga tidak berdaya dalam situasi tersebut. Saya sangat yakin tim kami masih kompak dan bersama-sama bisa melakukan yang terbaik dan hal-hal tak terduga," kata Schmeichel dalam wawancara dengan stasiun radio DR, seperti dikutip Reuters kemarin.

 

ABRAHAM GAMMA PRATAMA 

 

 

 


 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama